RSS

Manfaat Daun Alpukat

18 Apr

Manfaat alpukat dan daunnya, sudah banyak diketahui orang. Malahan sudah diterbitkan jadi buku obat. Tetapi, penulis mempunyai pengalaman sendiri menyangkut bidang per-daunan dan manfaatnya bagi kesehatan.

Alpukat termasuk suku Lauraceae,bersifat melancarkan air seni dan antibakteri. Pertama tama bagi saudara yang terkena sakit pinggang, ambil 7 helai daun alpukat direbus dengan 3 gelas air,hingga airnya tinggal 2 gelas. Daun rebusan diangkat dari kompor dan didinginkan. Kalau jaman leluhur, panic gerabah di embun-embunkan di halaman rumah. Supaya tidak kotor kemasukan polusi pencemaran udara, panic di tutup dengan selembar kain putih dan bersih. Juga bisa di embunkan di atas genting,supaya sedikit aman dari gangguan anak kecil atau ayam. Rebusan daun alpukat bisa diminum besok pagi,satu gelas dan sore sebelum tidur malam satu gelas. Dan ini bisa dilakukan selama dua minggu berturut-turut. Bila masih sakit, istirahat dahulu satu minggu setelah itu bisa dilanjutkan lagi seperti penyembuhan pertama. Yang perlu diperhatikan, pendinginan atau peng-embunan tidak bisa dilakukan dengan memasukan ramuan kedalam kulkas. Biarkan proses jamu secara alamiah.

Bagi yang terkena hipertensi, proses pembuatan sama, ada sedikit perbedaan di saat ramuan masih hangat diseduh perlahan-lahan. Juga bisa di minum sekaligus bila sudah dingin. Bagi yang gemar merawat kulit,biar kinclong halus, buah alpukat diblender bersama kulit,balurkan pada bagian tubuh yang dikehendaki,yang sebelumnya sudah dibersihkan dengan air hangat. Diamkan selama 1 jam. Bila kulit kering, ramuan yang dioleskan di wajah dan sekujur tubuh itu kering,cuci dengan air hangat, selanjutnya di basuh dengan air es.

Untuk sariawan, blender alpukat dicampur dengan 2 sendok madu murni. Makan 4 kali sehari.

info produk : 0878 38 77 8700

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 18, 2012 in Manfaat & Khasiat

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: