RSS

Manfaat Kulit Manggis

18 Apr

Manfaat kulit manggis – Tentu anda mengenal buah yang berwarna ungu, bentuknya mungil bukan ?? Manggis. Itulah namanya.

manggis 3 Manfaat kulit manggisBuah Manggis (Garcinia mangostana L.) adalah sejenis pohon hijau abadi dari daerah tropika yang diyakini berasal dari Kepulauan Nusantara. Tumbuh hingga mencapai 7 sampai 25 meter. Buahnya juga disebut manggis, berwarna merah keunguan ketika matang, meskipun ada pula varian yang kulitnya berwarna merah. Buah manggis dalam perdagangan dikenal sebagai “ratu buah”, sebagai pasangan durian, si “raja buah”. Buah ini mengandung xanthone, Xanthone mempunyai aktivitas antiinflamasi dan antioksidan. Sehingga di luar negeri buah manggis dikenal sebagai buah yang memiliki kadar antioksidan tertinggi di dunia. Buah manggis memiliki manfaat yang luar biasanya untuk kesehatan dan pengobatan. Terutama pada Manfaat kulit manggis yang kaya akan antioksidan tinggi mampu mengobati berbagai macam keluhan penyakit anda .

Manfaat kulit manggis kini telah hadir dalam sebuah minuman kesehatan yang diproduksi dengan penelitian terlebih dahulu sehingga terciptalah ” Xamthone plus jus kulit manggis ” minuman kesehatan yang berkwalitas tinggi dengan manfaat jus kulit manggis yang luar biasa untuk pengobatan .

Inilah Manfaat kulit manggis untuk kesehatan

  • Manfaat kulit manggis untuk Tubuh dan Vitalitas

Antioksidan buah manggi dapat membantu penurunan berat badan dan menyeimbangkan kadar kortisol, hormon yang dapat menstimulasi penumpukan lemak di beberapa bagian tubuh. Buah manggis mempunyai senyawa yang bernama “Xanthone”.

Xanthone membantu menyeimbangkan system kelenjar endokrin. Dengan begitu, timbulah efek yang baik dari keseimbangan hormone dan neurokimia lain yang diproduksi oleh sistem endokrin.

Selain itu, juga membantu mempercepat penyembuhan berbagai luka. Xanthone juga membantu mengeluarkan racun dari dalam hati yang menyebabkan penyakit kulit bersisik kemerah-merahan (psoriasis).

  • Manfaat kulit manggis untuk Membuat Lebih Awet Muda

Konsumsi jus manggis secara rutin dapat menambah energy, meningkatkan perasaan senang, dan meningkatkan stamina. Kandungan nutrisi manggis dapat memberikan energy yang dibutuhkan oleh tubuh dan memperlambat proses penuaan. Nutrisi regenerative dalam manggis dan antioksidan yang kuat mampu menjaga proses dalam sel-sel tubuh secara optimal.

  • Manfaat kulit manggis untuk Menjaga Kesehatan Otak

Manfaat antioksidan buah manggis juga membantu mencegah penyakit penurunan fungsi otak, seperti demensia dan penyakit Alzheimer. Karena kandungan flavonoid manggis dapat menghentikan kerusakan ringan pada memori otak. Selain itu, antioksidan juga mencegah factor penyebab penyakit pada system saraf, seperti Parkinson.

  • Manfaat kulit manggis dapat meningkatkan kemampuan mengatasi stress

Dengan cara membantu menyeimbangkan hormone kortisol yang diproduksi secara berlebihan kala stress. Selain itu, juga meningkatkan mood dan menurunkan depresi. Karena xanthone bisa berfungsi sebagai pengangkat mood dengan memperbaiki ketidakseimbangan kimiawi di otak.

Gangguan atau kerusakan otak yang sekarang banyak dialami manusia adalah demensia, Alzheimer, dan Parkinson, yang merusak system saraf pusat. Untuk mencegah hal ini, disarankan mengonsumsi buah manggis yang banyak mengandung zat antioksidan. Zat ini juga mencegah degenerasi mental (penurunan kemampuan mental).

  • Manfaat kulit manggis untuk Mencegah Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal biasanya dialami oleh kaum pria. Untuk mencegah penyakit batu ginjal disarankan mengonsumsi tiga ons atau lebih buah manggis setiap hari. Mengonsumsi manggis akan membuat kita lebih sering kencing, sehingga dapat mencegah munculnya batu ginjal.

  • Manfaat kulit manggis untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan

Manfaat antioksidan buah manggis dapat membantu mengatasi penyakit GERD (penyakit kronik yang ditandai dengan mengalirnya asam lambung ke dalam kerongkongan). Kandungan antioksidan manggis membantu melindungi dan memperbaiki kerusakan kerongkongan, serta menurunkan kandungan asam pada lambung. Khasiat antimikroba manggis dapat membunuh bakteri jahat, jamur, dan parasit dalam perut, termasuk H. pylori (bakteri penyebab borok atau bisul pada lambung).

Selain itu, juga dapat meringankan peradangan usus besar atau usus kecil (dikenal sebagai penyakit Chrohn) dan Sindrom iritasi usus besar yang menyebabkan gangguan fungsi pencernaan. Aktivitas antiperadangan dapat mencegah kerusakan dinding usus kecil dan membantu menghentikan diare. Berkat kandungan antiperadangan dan antibakteri, ekstrak kulit manggis juga mampu mencegah penyakit radang usus besar (diverticulitis) dengan cara menghambat infeksi pada kantong-kantong yang berada pada lapisan usus besar.

  • Manfaat kulit manggis Meredakan Radang Sendi dan Melindungi Lambung

Efek antiperadangan manggis dapat meredakan rasa sakit pada sendi. Manfaat antioksidan buah manggis telah dibuktikan dapat merintangi sel H1 dan H2 yang peka rangsangan (molekul histamine yang berhubungan dengan alergi dan produksi asam lambung) secara alami. Dengan begitu manggis dapat memperbaiki kerusakan akibat penggunaan obat penghilang rasa sakit dan kandungan antiperadangan manggis mampu menurunkan asam lambung

info produk : 0878 38 77 8700

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 18, 2012 in Manfaat & Khasiat

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: