RSS

Manfaat dan Khasiat Sarang Semut Papua

15 Sep

benalu tanaman asal bumi Papua, yaitu sarang semut. Benalu ini dipercaya memiliki khasiat hebat sebagai obat berbagai penyakit ganas. Misalnya untuk mengobati penyakit kanker, jantung koroner, stroke, wasir, diabet, gangguan fungsi ginjal, melancarkan peredaran darah, paru-paru, hipertensi, maag, rematik dan lainnya.

Tumbuhan ini merupakan tanaman yang berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit secara alami dan aman. Secara turun-temurun sarang semut papua digunakan sebagai obat oleh masyarakat pedalaman Wamena, Papua.

Sarang semut dengan nama ilmiah Myrmecodia pendans merupakan tanaman yang sering dijadikan sarang oleh semut. Tanaman ini terdiri dari labirin yang digunakan semut sebagai liang untuk beraktivitas. Meski tanaman ini terlihat biasa namun khasiat yang dimiliki sangat luar biasa.

Salah satu kandungannya yakni imuno stimulan berguna  menambah kekebalan tubuh. Secara teknis zat imuno stimulan akan membantu dan melindungi sel-sel tubuh agar  menjalankan pekerjaan dengan baik. Bila sel berfungsi baik, penyakit bisa dicegah dan diobati.

Selain itu, khasiat yang muncul kemungkinan besar berasal dari kelenjar liur semut yang berinteraksi dengan tanaman dan beberapa mikroba lainnya.

Khasiat dan Kandungan dari sarang semut:

1. Mengatasi Maag
Kandungan flavonoid pada sarang semut berperan sebagai antibakteri dan dapat mengatasi sakit maag.

2. Mengatasi Encok atau Rematik
Flavonoid yang terkandung dalam sarang semut juga berperan sebagai inhibitor enzim xanthine dan anti-oksidan. Sedangkan kandungan tokoferol mempunyai peran sebagai multi mineral dan antioksidan. Kedua senyawa tersebut memiliki khasiat untuk mengobati rasa encok dan rematik.

3. Mengatasi Bersin-Bersin
Kandungan senyawa tanin serta antioksidan yaitu flavonoid dan tokoferol juga memiliki khasiat untuk mengatasi permasalahan sakit yang berhubungan dengan hidung seperti mimisan, bersin-bersin, dan gangguan alergi hidung.

4. Mengatasi Sakit Kepala Sebelah (Migrain)
Sarang semut mengandung flavonoid dan multi mineral khususnya natrium, magnesium, dam kalsium yang memiliki fungsi untuk mengobati sakit kepala sebelah atau migrain.

5. Mengobati TBC (Penyakit Paru-Paru)
Masih dalam kandungan flavonoid yang terkandung pada sarang semut memiliki peran sebagai antivirus. Sehingga dapat mengobati TBC.

6. Untuk Keputihan dan Haid
Kandungan tanin, flavonoid dan multi mineral khususnya seng dan kalsium pada sarang semut berkaitan dalam proses mengobati keputihan dan melancarkan haid.

7. Memperlancar Peredaran Darah
Tokoferol dan flavonoid merupakan antioksidan yang tinggi yang terkandung di dalam sarang semut. Kandungan antioksidan tersebut serta multi mineral pada sarang semut mempunyai peran yang penting dalam memperlancar peredaran darah.

8. Mengatasi Benjolan Dalam Payudara
Kemampuan dari flavonoid pada sarang semut dapat diandalkan untuk menyembuhkan pembengkakan pada payudara.

9. Gangguan Pada Fungsi Ginjal dan Prostat
Masih berkaitan dengan kandungan multi mineral serta antioksidan yaitu tokoferol dan flavonoid pada saran semut dalam proses mengobati gangguan pada fungsi ginjal dan prostat.

10. Mengatasi Stroke Ringan maupun Berat
Sarang semut mengandung multi mineral yang dipercaya dapat mengatas stroke yang ringan maupun stroke berat.

11. Mengatasi Ambeien
Menurut beberapa penelitian menunjukan bahwa sarang semut kaya akan senyawa tanin dan flavonoid yang terbukti ampuh dalam hal mengobati ambeien (wasir).

12. Tumor dan Kanker
Sarang semut dapat menyembuhkan berbagai macam kanker dan tumor mulai yang ringan maupun berat. Diantarasa adalah penyakit kanker hidung, kanker otak, kanker lever, kanker payudara, kanker usus, kanker paru-paru, kanker kulit, kanker rahim, kanker darah atau leukemia, dan kanker prostat. Kecuali kanker rongga mulut dan kanker tenggorokan.

13. Mengatasi Gangguan Jantung, Khususnya Jantung Koroner
Dalam hal ini masih berkaitan dengan fungsi multi mineral (kalsium dan kalium) yang terkandung pada sarang semut.

14. Membangkitkan Gairah Bersetubuh
Diduga kandungan sarang semut yang kaya akan multimineral dan antioksidan mempunyai kaitan dengan peran membangkitkan gairah bersetubuh.

15. Menambah Stamina Tubuh
Ada dugaan bahwa kandungan multimineral serta antioksidan yaitu flavonoid dan tokoferol yang terkandung pada sarang semut mampu berperan untuk menambah stamina tubuh dan menjadikan tubuh terasa segar.

16 Meningkatkan dan Melancarkan ASI
Tanaman sarang semut memiliki kandungan multimineral yang diduga berperan bagus untuk menigkatkan dan melancarkan produksi ASI. Selain itu juga dapat dijadikan untuk sari rapet atau memulihkan bagian kewanitaan dam membantu memulihkan kesehatan ibu setelah melahirkan dengan cepat.

Juragan Jamu” jual Sarang Semut Asli Papua

hubungi : call/sms  0878 3877 8700

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 15, 2012 in Manfaat & Khasiat

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: