RSS

Stevia cs Diabetes

02 Feb

Apa hubungan antara diabetes dan stevia? Bagaimana stevia membantu mengobati diabetes. Bagaimana cara membantu menjaga kadar gula darah saya? Anda akan takjub melihat betapa stevia dan kesehatan diabetes dapat dihubungkan.

Pertama, mari kita lihat apa stevia. Nama ini mengacu pada genus, atau keluarga, lebih dari 200 herbal terutama tumbuh di Amerika Tengah dan Selatan. Kegunaan utamanya adalah bahwa pengganti gula karena memiliki hingga 300 kali manisnya gula.

Namun, stevia tidak memiliki pengaruh yang signifikan pada peningkatan gula darah (glukosa darah) tingkat. Properti ini membuat stevia sangat menarik bagi penderita diabetes pada rendah karbohidrat dan diet gula, karena memenuhi gigi manis seseorang, namun tidak mempengaruhi gula darah mereka.

Diabetes dan Stevia Kontroversi

Seperti banyak hal dalam hidup, ramuan ini bukan tanpa kontroversi. Itu awalnya dilarang di awal 1990-an di bawah logika bahwa itu belum teruji, sehingga tidak terbukti aman.

Keputusan ini rupanya bertentangan dengan pedoman FDA dan telah dikritik sebagai bermotif politik yang karena tekanan dari anggota lobi pengganti gula (yaitu, aspartam produsen, antara lain). Tidak ada yang seperti konspirasi politik bisnis yang baik dan besar!

Apapun, pada tahun 1995 ramuan itu disetujui untuk digunakan sebagai suplemen diet, tapi bukan sebagai makanan aditif. Ini berarti stevia tidak diizinkan untuk ditambahkan ke makanan untuk dijual, seperti dalam minuman ringan. Sebaliknya, Anda harus membeli produk terpisah dan menggunakannya namun Anda inginkan.

Kontroversi lain juga mengikuti stevia. Penelitian awal, sebagian besar sebelum 1991, menyarankan bahwa stevia bisa menyebabkan mutasi genetik pada tikus. Implikasinya adalah bahwa mutasi dapat terjadi pada manusia, kemungkinan mengarah pada kanker.

Ada tampaknya tidak akan ada bukti-bukti pendukung yang signifikan berikutnya dan studi awal telah dikritik atas dasar prosedural (misalnya, itu digunakan protokol ilmiah yang salah). Pada tahun 2006, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), tidak menemukan efek berbahaya dari stevia dan membuat catatan khusus dari herbal manfaat yang mungkin kesehatan. Teori konspirasi percaya stevia yang deliberatly sabatoged oleh competitve perusahaan pemanis buatan.

Mengapa Diabetes dan Stevia adalah Mix Baik

Sebagaimana disebutkan di atas, pemanis stevia menarik sebagai pengganti gula yang tidak menyebabkan berdampak buruk terhadap kadar glukosa darah. Membawa pada kue coklat (dibuat dengan stevia tentu saja). Namun, beberapa studi menunjukkan bahwa manfaat dari stevia jauh lebih besar.

Bahkan lebih menggembirakan bagi link stevia dan diabetes, stevia juga telah terbukti dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Artinya, hal itu dapat mengurangi resistensi insulin, membantu sel menggunakan insulin.

Selain itu, telah ditunjukkan untuk membantu merangsang produksi insulin. Kedua manfaat berita bagus bagi penderita diabetes. Manfaat ini belum menunjukkan cukup dalam studi manusia, namun menjanjikan pada tikus laboratorium.

 

stevia simplisia, bubuk dan extract

info dan pemesanan hubungi 0878 3877 8700

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 2, 2013 in Artikel Penyakit

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: