RSS

solusi cegah ISK

23 Mar

Infeksi saluran kemih (ISK) adalah infeksi bakteri di bagian saluran kemih. Wanita lebih rentan terkena ISK karena uretra wanita lebih pendek daripada uretra pria sehingga bakteri ini lebih mudah menjangkaunya. ISK dapat terjadi di saluran ginjal (ureter), kandung kemih (bladder), atau saluran kencing bagian luar (uretra). Berikut adalah solusi ampuh mengatasi infeksi saluran kemih, seperti yang dilansir dari Boldsky.

1. Jangan pernah mengontrol urgensi untuk buang air kecil. Jika Anda merasa ingin buang air kecil, segera pergi. Mengontrol keinginan buang air kecil dapat menyebabkan infeksi saluran kemih.

2. Salah satu cara paling efektif untuk mencegah infeksi saluran kemih adalah minum cukup air. Minum 8-10 gelas air untuk meningkatkan pembentukan urin.

3. Bersihkan vagina sebelum dan setelah berhubungan intim. Anda mungkin tidak menyadari bahwa banyak kuman dan bakteri yang masuk selama Anda berhubungan seks.

4. Hindari duduk di toilet umum. Kebersihan genital yang tepat dapat mencegah Anda terkena infeksi saluran kemih.

5. Siram terlebih dahulu sebelum duduk di toilet dan buang air kecil setelah 1-2 menit. Pastikan kebersihan toilet sebelum Anda buang air kecil.

6. Cuci daerah kemaluan, setelah Anda buang air kecil dua kali atau tiga kali. Hal ini dapat menjaga kebersihan alat vital Anda dan juga mencegah infeksi saluran kemih.

7. Kenakan pakaian dalam berbahan katun sehingga kulit tetap kering dan bebas dari pembentukan bakteri. Celana ketat juga tidak baik untuk kesehatan alat vital Anda.

8. Untuk menghindari infeksi saluran kemih, Anda sebaiknya membersihkan daerah kemaluan dengan benar. Hilangkan sisa-sisa tinja pada anus hingga benar-benar bersih.

9. Bersihkan daerah kemaluan Anda dari atas ke bawah yakni dari arah kemaluan lalu ke anus. Hal ini dapat menghindarkan Anda dari bahaya infeksi saluran kemih.

10. Ganti pembalut setelah 2-3 jam saat menstruasi. Hindari memakai tampon, jika Anda rentan terhadap infeksi saluran kemih.

Ikutilah tips di atas untuk mencegah infeksi saluran kemih. Anda harus lebih sering memperhatikan kesehatan di daerah kemaluan Anda sehingga terhindar dari infeksi. Bakteri dan kuman senang tinggal di tempat lembab. Jadi, biasakan untuk menjaga daerah kemaluan agar tetap kering. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda!

 

info bahan baku herbal/jamu hubungi 0878 3877 8700

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 23, 2013 in Artikel Penyakit

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: