RSS

Khasiat Campuran Kayu manis dan Madu

22 Sep
kayu mns n madumadu dan bubuk kayu manis telah terkenal khasiatnya untuk pengobatan berbagai penyakit. Campuran keduanya banyak digunakan diseluruh dunia untuk pengobatan berbagai penyakit mulai dari penyakit yang masuk kategori ringan seperti influenza, jerawatan, penyakit infeksi kulit sampai penyakit yang masuk kategori berat seperti radang sendi, kanker, penyakit jantung dan lain-lain. Manfaat campuran kedua bahan ini telah banyak diteliliti oleh para ahli kesehatan dan pengobatan, dan semakin hari semakin banyak khasiat baru yang ditemukan, baik untuk kesehatan, pengobatan maupun untuk kecantikan.
Apa saja khasiat dari campuran madu dengan bubuk kayu manis ini ?, berikut adalah beberapa khasiat campuran madu dengan bubuk kayu manis  :

Rambut rontok
Orang yang mengalami kerontokan rambut, rambut menipis dan kebotokan dapat memanfaatkan campuran antara bubuk kayu manis dengan madu dengan cara sebagai berikut, campurkan 1 sedok makan madu dengan satu sendok teh bubuk kayu manis serta tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Campuran ini diaduk hingga ketiga bahan tersebut tercampur sempurna. Sebelum mandi, oleskan campuran tersebut kekulit kepala dengan rata, sambil dipijit-pijit lembut. Biarkan lebih kurang 20 sampai 30 menit, kemudian mandilah sambil membersihkan rambut. Lakukan hal ini secara rutin tiga kali seminggu, akan terasa manfaatnya untuk mencgah kerontokan dan kebotokan, serta juga bermanfaat untuk penyubur rambut.
Mandul
Sejak jaman dulu, madu dipercaya dapat memberikan efek menyuburkan dengan meningkatkan kualitas sperma pria, dengan cara menkonsumsi 2 sendok makan madu secara teratur sebelum tidur.
Sedangkan untuk wanita,  menkonsumsi bubuk kayu manis dan madu sangat bermanfaat bagi wanita yang sulit hamil, disamping juga berkhasiat untuk  menguatkan rahim. Bagi wanita yang sulit hamil, sebaiknay secara teratur cara mengoleskan madu dan satu sendok teh bubuk kayu manis pada gusi mereka, sehingga akan bercampur dengan air ludah dan mudah diserap tubuh.
Kelelahan
Dibanding dengan gula biasa, rasa manis pada madu lebih banyak manfaatnya untuk kesehatan dan vitalitas tubuh. Setengah sendok sampai satu sendok makan madu yang diminum secara teratur dengan segelas air yang juga ditambahkan sesendok teh bubuk kayu manis  akan dapat meningkatkan vitalitas tubuh, dan sangat baik dikonsumsi dipagi hari saat akan beraktifitas dan sore hari ketika vitalitas dan energi yang dibutuhkan tubuh mulai berkurang
juraganmadu.com
Pengobatan Infeksi Kandung Kemih

Untuk pengobatan infeksi kandung kemih, ambilah dua sendok makan bubuk kayu manis dan satu sendok teh madu kemudian campurkan kedalam satu gelas air dengan panas yang sedang. Aduk hingga merata, setelah itu air campuran tersebut diminum secara teratur setiap pagi. Minuman ini berfungsi untuk membunuh kuman penyakit dikandung kemih.
Kolesterol
Kadar kolesterol didalam darah yang tinggi dapat diturunkan dengan meminum campuran dua sendok makan madu dengan tiga sendok teh bubuk kayu manis didalam segelas air. Khasiatnya, dengan campuran minuman ini, kadar kolesterol didalam darah dapat turun dari 5% – 10% dalam waktu 5 – 10 jam setelah minum campuran tersebut. Sedangkan dengan rutin menkonsumsi madu sebanyak satu sendok makan setiap hari, akan mengurangi gangguan penyakit akibat dampak tingginya kolesterol.
Sakit Perut
Sakit perut dapat diobati dengan meminum campuran dua sendok makan bubuk kayu manis dan satu sendok teh madu dalam satu gelas air dengan panas yang sedang. Disamping itu dengan rutin meminumnya, khasiatnya akan dapat membersihkan perut dan membersihkan kulit dari bisul-bisul.
 Kanker
Dari hasil penelitian, khasiat campuran 1 sendok makan madu dengan tiga sendok teh bubuk kayu manis dalam segelas air panas yang diminum secara rutin tiga kali sehari dapat mengobati penyakit kanker, terutama penyakit kanker pada perut dan kanker pada tulang.
 Penyakit Jantung
Konsumsi madu dan kayu manis secara teratur ketika sarapan pagi dengan cara mengoleskannya pada roti, maupun diminum secara rutin dengan mencampur madu, bubuk kayu manis dan air panas, akan berkhasiat untuk melancarkan pernapasan dan menguatkan jantung. Disamping itu, dengan mengkonsumsi madu dan kayu manis akan menurunkan kolesterol yang sehingga juga mengurangi resiko serangan penyakit jantung.
Radang Sendi
Radang sendi yang parah dapat menyebabkan penderitanya tidak bisa bergerak sama sekali dan kalaupun mampu bergerak akan menimbulkan rasa yang sangat nyeri pada sendi tulang. Untuk menghilangkan rasa nyeri akibat radang sendi, campurkanlah satu gelas air dengan panas sedang dengan satu sendok makan

madu dan dua sendok teh bubuk kayu manis. Aduk hingga merata dan pijitlah bagian tubuh yang nyeri tersebut dengan air campuran tadi. Dalam waktu 1 – 5 menit, rasa nyeri tersebut akan hilang.

Selain itu dengan rutin saat sarapan pagi,  menkonsumsi minuman dari campuran air, satu sendok makan madu dan satu sendok bubuk kayu manis, akan dapat mengobati penyakit radang sendi.
 Sakit Gigi

Buatlah campuran satu sendok teh bubuk kayu manis dengan lima sendok teh madu, aaduk hingga adonan tersebut tercampur merata. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada bagian gigi yang sakit. Lakukanlah hal tersebut 3 – 4 kali dalam sehari, sehingga rasa sakit pada gigi akan hilang.
Influenza – Batuk – Pilek – Saluran Sinus
Buatlah campuran minuman untuk satu gelas air panas suam dengan satu sendok makan madu dan setengah sendok teh bubuk kayu manis, aduklah hingga merata, setelah itu minumlah air campuran tersebut selama lebih kurang tiga hari. Batuk kronis, maupun batuk berat serta inluenza dan saluran sinus dapat disembuhkan dengan campuran air tersebut.
Jerawat dan Infeksi Kulit
Buatlah campuran adonan 3 sendok makan madu dengan satu sendok bubuk  teh kayu manis yang tercampur merata. Kemudian sebelum tidur oleskan pada kulit yan gtumbuh jerawat. Esok paginya bersihkanlah wajah / kulit tempat tumbuhnya jerawat tersebut. Laukan hal tersebut secara rutin sampai jerawat tersebut hilang. Untuk infeksi kulit, secara rutin oleskan adonan tersebut pada bagian kulit yang infeksi.
Menurunkan Berat Badan – Perut Kembung – Bau Nafas
Buatlah rebusan segelas air yang telah dicampur madu dan bubuk kayu manis, dan minumlah disaat perut kosong atau sebelum sarapan pagi. Dengan rutin meminum ramuan ini, maka berat badan akan dapat turun dan juga dapat mencegah menumpuknya lemak didalam tubuh. Disamping itu ramuan ini juga berkhasiat untuk mencegah perut kembung mkarena dapat mengurangi kandungan gas didalam perut. Manfaat lainnya, dengan meminum secara rutin sebelum sarapan akan menjaga nafas selalu segar setiap hari.
Selama Mencoba🙂
juraganjamu.com – suplier bahan baku jamu dan herbal – 0878 3877 8700
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 22, 2014 in Manfaat & Khasiat

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: