RSS

Manfaat Sarang Semut dan Pengolahannya

28 Okt
Sarang semut sebenarnya adalah tumbuhan obat yang berasal dari daerah papua. Lantas mengapa disebut dengan sarang semut? Disebut sarang semut karena dalam umbi tanaman tersebut terdapat koloni semut yang bersimbiosis mutualisme dengan tanaman tersebut sehingga menghasilkan senyawa aktif yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit.
Dalam sarang semut terdapat kandungan zat flavonoid yang dapat berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh sehingga sangat baik untuk pencegahan kanker. Tanin merupakan astrigen yang mengikat dan mengendapkan protein berlebih dalam tubuh. Selain itu, dalam sarang semut juga terdapat polifenol yang merupakan asam fenolik dan flavonoid, tokoferol (vitamin E) sekitar 313 ppm, alfa-tokoferol, magnesium, kalsium, dan fosfor.
MANFAAT SARANG SEMUT

sangat baik bagi penderita darah tinggi (stroke), panas tinggi liver, paru-paru, TBC (batuk berlebihan), kolesterol, jantung (sesak dada), diabetes mellitus, memulihkan stamina dan kejantanan pria, sakit pinggang, keseleo (salah urat, kesemutan atau pegal-pegal, linu pada bagian punggung (belakang kepala), kesemutan di lengan atau anggota tubuh lainnya, juga bagi mereka yang sering merokok atau kebiasaan minum minuman keras, dll, adalah sangat baik untuk mengonsumsinya. Karena Sarang Semut dalam tubuh kita menetralisir sekaligus membuang segala kotoran.

Demikian untuk anak yang panas tinggi karena batuk & flu akan sangat membantu, (untuk anak perhatikan dosisnya 1/4 orang dewasa), demikian untuk ibu karena bayinya yang sedang disusui sangat disarankan (karenamembuat kekebalan tersendiri pada ibu & bayi = telah terbukti sangat baik), demikian penderita akutpun seperti tumor, kanker sangat baik, (tidak untuk yang darah rendah).

 

Cara Mengolah Sarang Semut

  • Ambil sarang semut kira-kira 200 gram
  • Rebus dengan air 3 Liter sampai mendidih kemudian disaring lalu diminum secara rutin selama sebulan.
  • Sedangkan cara meracik sarang semut yang masih dalam bentuk sarang (kering) yaitu dengan cara memotong kecil menggunakan tangan kemudian masukan dalam blender hingga halus. Setelah itu masukan kedalam wadah bersih.

Cara Menggunakan Sarang Semut

  • Untuk pencegahan penyakit minum tiga gelas sehari  pagi, siang dan sore.
  • Sedangkan untuk penyembuhan minum 3-8 gelas sehari (6×1)

Untuk takaran dosis, untuk anak-anak usia di bawah 10 tahun dapat diberi minum setengah takaran dewasa.

Anda juga harus mengimbanginya dengan meperbanyak minum air putih dan makanan bergizi untuk mempercepat proses pengeluaran racun dari dalam tubuh.
juragan jamu – suplier bahan baku jamu  dan herbal
jual sarang semut asli papua dan tanaman obat lainnya
info hub. 0878 3877 8700

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 28, 2014 in Manfaat & Khasiat

 

Tag: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: