RSS

Manfaat & Ramuan Tanaman Ciplukan

29 Okt
juraganjamu.com-ciplukan

juraganjamu.com-ciplukan

Tanaman Ciplukan – Adalah salah satu tanaman masuk dalam golongan tumbuhan semak atau tanaman liar yang mudah hidup dan tumbuh di tanah kosong atau semak belukar,

Ciplukan yang sangat mudah di temui di tanah kosong biasanya dalam kondisi lembab area tanahnya suatu contoh daerah yang sangat di sukai oleh tumbuhan Ciplukan yaitu pinggir kali atau sungai,area kebun dan mampu hidup di area ketinggian sekitar hampir 1500 dari permukaan laut,tumbuan ini mampu menjadi obat herbal mulai dari akar daun buah bermanfaat untuk kesehatan.

Ciplukan yang hingga saat ini belum begitu popular di kota-kota namun sudah sangat di kenal apabila berkunjung ke daerah pedesaan karena buahnya manis apabila sudah matang dan manfaat dari pohon daun sampai akarnya mampu membantu mengobati segala penyakit,yang dahulunya merupakan salah satu tanaman liar yang tidak di perhitungkan namun semenjak banyak penelitian kehebatan Ciplukan untuk kesetanan,saat ini Ciplukan sudah banyak yang membudidayakan tanaman liar ini untuk di konsumsi juga sebagai obat herbal.

Tanaman Ciplukan merupakan salah satu tanaman yang memiliki berbagai usur juga kandungan zat kimia alami sangat bermanfaat bagi tubuh manusia,tanaman ini juga mampu menetralkan racun meredakan batuk-batuk juga mampu mengaktifkan fungsi kelenjar didalam tubuh,banyaknya unsur zat kimia alami yang sifatnya untuk menyebuhkan penyakit tanaman Ciplukan ini sangat di percaya menjadi obat herbal dan sangat cocok untuk di konsumsi.

Berikut ini manfaat buah ciplukan,daun ciplukan,tanaman ciplukan :

1. Diabetes atau Kecing Manis : ambil satu pohon Ciplukan anda layukan setelah itu cuci yang bersih rebuslah daun pohon dan akar Ciplukan dengan 3 gelas air hingga mendidih sisakan satu gelas air dinginkan kemudian anda saring minum sehari sekali atau 2 kali sekali pada pagi dan sore hari.

2. Influenza : ambil satu pohon Ciplukan anda layukan setelah itu cuci yang bersih rebuslah daun pohon dan akar Ciplukan dengan 3 gelas air hingga mendidih sisakan satu gelas air dinginkan kemudian anda saring minum sehari 3 kali sekali pada pagi siang dan sore hari.

3. Sakit tenggorok : ambil satu pohon Ciplukan anda layukan setelah itu cuci yang bersih rebuslah daun pohon dan akar Ciplukan dengan 3 gelas air hingga mendidih sisakan satu gelas air dinginkan kemudian anda saring minum sehari sekali.

4. Batuk : ambil satu pohon Ciplukan anda layukan setelah itu cuci yang bersih rebuslah daun pohon dan akar Ciplukan dengan 3 gelas air hingga mendidih sisakan satu gelas air dinginkan kemudian anda saring minum sehari sekali.

5. Sakit paru-paru : ambil satu pohon Ciplukan anda layukan setelah itu cuci yang bersih rebuslah daun pohon dan akar Ciplukan dengan 3 gelas air hingga mendidih sisakan satu gelas air dinginkan kemudian anda saring minum 3 kali sehari pagi siang dan sore hari.

6. Komplikasi : ambil satu pohon Ciplukan anda layukan setelah itu cuci yang bersih rebuslah daun pohon dan akar Ciplukan dengan 3 gelas air hingga mendidih sisakan satu gelas air dinginkan kemudian anda saring minum sehari 3 kali pada pagi hari siang dan sore hari.

7. Rematik : ambil satu pohon Ciplukan anda layukan setelah itu cuci yang bersih rebuslah daun pohon dan akar Ciplukan dengan 3 gelas air hingga mendidih sisakan satu gelas air dinginkan kemudian anda saring minum sehari 3 kali pagi siang dan sore.

8. Penurun tekanan darah : ambil daun Ciplukan layukan setelah itu cuci yang bersih rebuslah daun dengan 3 gelas air hingga mendidih sisakan satu gelas air dinginkan kemudian anda saring minum sehari 1 kali.

 

juragan jamu – suplier bahan baku jamu dan herbal

jual daun, buah, akar ciplukan dan tanaman obat lainnya

info hub. 0878 3877 8700

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 29, 2014 in Manfaat & Khasiat

 

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: