RSS

Asam Jawa Untuk Kecantikan

01 Nov

Manfaat Asam Jawa untuk Kecantikan

juragan jamu - asam jawa

juragan jamu – asam jawa

Khasiat asam jawa bukan cuma untuk kesehatan dan dunia pengobatan tradisional, melainkan juga bagi dunia kecantikan. Manfaat asam jawa untuk kecantikan diantaranya mengobati jerawat dan perawatan kecantikan kulit wajah. Caranya, simak ulasan berikut ini.

 

Mengobati jerawat

Siapa sih yang tidak kesal dengan jerawat? Bahkan saat sudah sembuh pun masih menyisakan bekas yang berupa flek hitam dan bahkan luka bopeng pada kulit. Untuk mengatasi jerawat, Anda bisa mengguankan ramuan kunyit seperti di bawah ini.

Bahan: 12 lembar daun sambiloto, 10 iris temulawak, 5 cm kencur, 1 sendok teh adas, dan 10 lembar daun jintan, semua bahan dicuci. Asam kawak sebesar ibu jari orang dewasa.
Cara pengobatan: Semua bahan ditumbuk hingga halus, dan tambahkan asam kawak. Seduh dengan 2 gelas air panas. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum 3 kali sehari.

Untuk pengobatan luar, ambil 3 biji asam jawa lalu diseduh dengan segelas air panas. Setelah dingin, airnya disaring dan digunakan untuk cuci muka pada pagi hari.

Mencerahkan kulit

Asam jawa bisa juga digunakan untuk perawatan kulit agar tampak lebih cerah. Caranya, lumatkan daging buah asam jawa dengan air hangat. Tambahkan sedikit bubuk kunyit lalu aduk hingga membentuk adonan seperti lulur. Gunakan ramuan tersebut sebagai lulur, diamkan selama 15 menit agar nutrisi meresap. Kemudian bilas dengan air bersih.

Mengangkat sel kulit mati

Kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA) dalam buah asam jawa dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat wajah terlihat kusam. Caranya, lumatkan daging buah asam jawa dengan sedikit garam dan yogurt sampai terbentuk adonan sepeti pasta. Aplikasikan adonan tersebut pada wajah sebagai masker, hindari bagian mata. Diamkan selama 20 menit, sambil dipijat perlahan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Bilas dengan air bersih.

Menghilangkan selulit

Selulit atau disebut sebagai sindrom kulit jeruk adalah lemak yang terperangkap di bawah permukaan kulit. Lemak yang tidak berhasil dibuang ini menimbulkan tekstur yang tidak rata pada kulit, seperti kulit jeruk. Selulit biasanya menyerang bagian tubuh yang menjadi sarang lemak seperti lengan atas bagian dalam dan belakang, paha dalam atas dan belakang, punggung atas (di bawah bahu), punggung bawah, dan bokong.

Untuk mengatasinya campurkan asam jawa dengan sedikit gula pasir, baking soda dan air perasanjeruk lemon. Aduk hingga benar-benar merata. Gunakan pada kulit dimana selulit berada, sambil dipijat-pijat secara lembut dengan arah melingkar searah jarum jam. Diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

asam jawa ini sangat bermanfaat untuk mendukung program diet anda karena mampu menyerap lemak dari dalam tubuh. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

juragan jamu – suplier bahan baku jamu dan herbal

jual asam jawa dan tanaman obat lainnya

info hub. 0878 3877 8700

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 1, 2014 in Manfaat & Khasiat

 

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: